Roti Kacang Oleh Oleh Khas Tebing Tinggi

Dulu, Tebing Tinggi lebih dikenal dengan lemangnya. Tapi sekarang ada juga nih roti kacang yang patut dicoba. Sebenarnya roti bulat kecil yang diisi dengan kacang ijo halus ini mudah ditemukan di tempat lain. Bedanya, yang dari Tebing Tinggi biasanya lebih lembut dan ukurannya lebih kecil.


Roti Kacang Tebing Tinggi
Sumber : tokopedia
Roti kacang ini temasuk cemilan favorit di rumah. Ada beberapa merk, tapi kami suka yang Rajawali, karena lebih lembut. Kemasannya berwana kuning dengan logo burung Rajawali. Setiap kali mamak datang ke Medan pasti bawa roti ini. Mamak biasanya langsung beli dari pabriknya, fresh from the oven.  Masih hangat lo sampai di Medan. Tapi belakangan mamak kurang beruntung karena pabriknya sering belum buka. Mungkin karena terlalu pagi. Jadi mamak beli dari pedagang di depan pabrik roti ini yang diproduksi hari sebelumnya. 

Ternyata roti kacang rajawali ini yang pertama di Tebing Tinggi, awal produksi tahun 1970. Setelah semakin diminati, produsen-produsen lainpun bermunculan. 

Nah, bapak Etha kemarin bawa roti kacang merk Hj Eliya Lubis. Kotaknya warna hijau, sama dengan warna khas Tebing Tinggi. Setelah kucoba ternyata yang ini lebih lembut dan kulitnya lebih tipis.Sepetinya kami akan beralih ke merk ini. Hehehe

Roti kacang ini mudah didapatkan di kota Tebing Tinggi. Ada banyak pedagang di pinggir jalan yang menjajakannya. Kalau mau dapat yang fresh dan harga yang lebih murah, langsung saja datang ke tokonya.




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belajar Akademis ala Charlotte Mason