Belajar Baking

Menjadi ibu rumah tangga dari yang sebelumnya kerja kantoran menurut saya bukan berarti jadi tidak melakukan apa-apa.
Justru berada di rumah sepanjang hari seharusnya membuat kita bisa mengerjakan banyak hal. Semenjak memutuskan jadi ibu rumah tangga saya sudah memiliki banyak rencana di kepala untuk dikerjakan nantinya. Salah satunya adalah baking. Ketika masih kecil, mamak selalu membuat kue kering sendiri untuk acara tahun baru dan saya selalu dilibatkan. Mungkin karena itu maka saya memiliki ketertarikan terhadap baking. Dapat menyajikan makanan buatan sendiri untuk keluarga merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya dan tentunya lebih sehat dan hemat.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut sebenarnya tidaklah sulit karena sekarang ada banyak referensi gratis yang dapat diakses dengan mudah di internet. Ada banyak blog-blog makanan yang menyediakan resep hingga step pengerjaannya. Kalau tulisan belum cukup membantu tersedia juga video tutorial di youtube. Nah, yang jadi permasalahan bagi saya pribadi adalah komitmen untuk mengerjakannnya. Seringkali semangat begitu berapi-api ketika melihat blog ibu-ibu yang menyajikan hasil baking mereka. Tampilannya cantik dan tentunya rasanya juga enak. Ingin rasanya seperti itu juga. Tapi seringkali semangat itu tidak bertahan lama, apalagi ketika hasilnya tidak terlalu memuaskan.


Untuk orang seperti saya yang tidak terlalu disiplin, maka perlu untuk mendokumentasikan proses belajar agar sewaktu-waktu bisa dievaluasi. Blog ini akan menjadi tempat untuk melaporkan kegiatan baking yang saya lakukan selanjutnya. Semoga postingan selanjutnya adalah tentang kegiatan baking saya..SEMANGAT!!

No result without commitment !!

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Akademis ala Charlotte Mason