Main Air di World of Water Citra Raya Jambi

Yeay, akhirnya kami nekat datang ke tempat ini. Kenapa aku bilang nekat, ya karena si kecil masih berumur 4,5 bulan naik motor menempuh jarak sekitar 45 menit. Sebenarnya sudah lama tercetus keinginan datang ke tempat ini tapi tertunda karena takut si kecil terlalu lelah menempuh perjalanan jauh dengan motor. Tapi kemarin kami memutuskan untuk pergi setelah mendengar testimoni dari tetangga ketika kami kunjungan lebaran ke rumahnya. Aku memang tipe orang yang mudah teracuni untuk mencoba sesuatu yang baru..hahhhaa.


World of Water ini adalah bagian dari Kompleks Perumahan dan Pertokoan Citra Raya. Berada di perbatasan kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Nama daerahnya Mendalo. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 45 menit.

Harga tiket masuk Rp 60.000/orang. Sebenarnya cukup murah kalau kita hanya memakai pasilitas wahana airnya. Tapi namanya mau main air pasti tidak seru kalau tidak pakai ban. Apalagi untuk bisa meluncur di Tower Slide diharuskan memakai ban pelampung. Sewa ban Rp 20.000. Karena pengunjung sangat ramai, kami tidak kebagian ban, jadinya tidak bisa menikmati Tower Slide yang tinggi. Untungnya masih ada Tower Slide yang lebih rendah jadi masih bisa tetap meluncur. Hehehe. Berikut beberapa permainan air yang bisa dinikmati di tempat ini
Tower Slide biru harus menggunakan ban pelampung





Aneka permainan di atas tentunya hanya cocok dimainkan oleh anak paling tidak berusia 1 tahun. Jadi kami bertiga hanya berjalan di dalam air (bukan berenang karena airnya dangkal) di sepanjang kolam arus. Sebenarnya lebih seru kalau ada ban pelampung jadi si aku dan si kecil bisa duduk di atas ban dan si papa mendorong-dorong. Tapi karena bannya habis, si kecil hanya memakai neck ring. Kandungan kaporit kolamnya termasuk tinggi, jadi main airnya sebentar saja. Waktu malah lebih banyak duduk-duduk di kantin. Hahaha. 

Ada juga disewakan gazebo, tenda dan tikar bagi yang ingin leyeh-leyeh di tempat ini. Harga sewanya tidak tahu karena kami tidak menggunakan fasilitas ini. Barang bawaan kami disimpan di loker dengan biaya Rp 10.000 untuk loker besar. Sedangkan loker kecil Rp 7.000. Oh iya, tidak diperkenankan membawa makanan lo ke tempat ini. Petugas akan memeriksa tas di pintu masuk. Kalau mau makan tersedia kantin yang menjual mie instan, nasi/mie goreng dan berbagai macam minuman. Tapi herannya, aku melihat ada juga keluarga yang membawa makanan ke dalam lokasi permainan.

Gazebo
Tempat ini cukup recommended lah untuk dikunjungi bersama keluarga. Tapi sebaiknya datang ketempat ini bukan pada saat liburan seperti lebaran ini. Pengunjungnya ramai, jadi kolamnya agak kotor padahal kami datangnya pagi. Dan kita juga tidak bisa terlalu bebas memakai fasilitas permainannya karena terlalu sesak.

Tentang si kecil, sepertinya dia cukup menikmati bermain air. Setiap sesi mandi di rumah yang hanya menggunakan ember kecil saja dia sudah kegirangan apalagi ini kolamnya besar jadi dia bebas memainkan kakinya. Selama kami mengitari kolam arus dia tidak ada menangis sedikitpun malah senyum-senyum kesenangan. Tapi next time, kalau hanya sekedar berenang kami lebih memilih kolam berenang Hotel Abadi, lebih murah, lebih dekat, dan cukup bersih.


Happiness is simply enjoying the freshness of water!!!

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Akademis ala Charlotte Mason