USU Salah Satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Medan

Etha masih takut2 dekat dengan rusa hehehe :)
Tinggal di perkotaan identik dengan gedung-gedung tinggi, deretan perumahan dan jalanan yang dipenuhi dengan kenderaan. Pada malam hari, ini akan menjadi pemandangan yang indah karena banyaknya lampu-lampu yang menghiasi kota. Tapi pada siang hari tentu akan sangat berbeda, macet, panas, berisik terutama di kota Medan yang dominan jalanan dipenuhi oleh angkot. Sangat tidak nyaman!

Adanya ruang terbuka hijau tentu akan memberikan kesejukan bagi jiwa dan raga warga kota yang sudah jenuh beraktivitas. Salah satu RTH di Medan adalah Universitas Sumatera Utara. Seluruh kawasan USU bisa dibilang ruang terbuka hijau. Tapi yang nyaman untuk jogging dan kegiatan lainnya adalah area Auditorium USU dan Gedung Biro Rektorat. Jogging treknya cukup luas dan sangat rindang. Ada juga kebun binatang mini yang isinya beberapa ekor rusa, ayam dan burung. Kebun binatang mini ini terbuka untuk umum dan gratis. Cukup seru membawa anak-anak kesini karena mereka bisa langsung memberi makan rusa-rusa dengan wortel atau kangkung yang bisa dibeli dari penjualnya.
Etha memberi makan rusa :)   
Jika hari sabtu pagi tidak ada kegiatan yang penting, kami selalu datang kesini. Aku dan Suami bergantian jogging, selanjutnya menjenguk hewan-hewan sambil memberi makan rusa. Etha sangat suka dengan hewan. Kucing, ayam, anjing tetanga selalu berhasil menyita perhatiannya. Termasuk ketika dia bertemu dengan rusa-rusa di USU. Awalnya sih masih takut, tapi lama kelamaan dia berani dekat bahkan memberi makan dengan wortel.

Bukan hanya Etha, pasti anak-anak yang lain juga pasti senang dengan tempat seperti ini. Ruang terbuka yang dipenuhi rumput dan pepohonan, ada hewannya juga cuma sayangnya tidak ada prosot-prosotan, ayunan dll. Ya iyalah ya, kan bukan taman bermain. Hahaha.

Semoga pemerintah kota Medan membangun RTH yang lebih banyak lagi sehingga ada banyak pilihan tempat refreshing yang gratis tapi asyik. Daripada nge-mol-kan, Mahallll. :P



"Nobody is poor when they can have fresh air"






Comments

Popular posts from this blog

Belajar Akademis ala Charlotte Mason