Jepang yang Unik Impian Para Pelancong

HIS Amazing Sakura - Blogger Competition
Rumah-rumah bersih, besar, berhalaman luas dengan tembok yang tinggi berbaris rapi di pinggir jalan aspal yang lebar. Ada pula gedung sekolah yang bersih dan besar dengan lapangan bermain yang luas. Toko dan pasar juga tertata rapi dan bersih. Rapi dan bersih, demikianlah gambaran Jepang yang tersaji dalam serial kartun favoritku semasa kecil. Aku membayangkan pastilah menyenangkan tinggal di negeri matahari terbit tersebut. Betapa aku terkesima karena keadaan di Jepang sangat jauh berbeda dengan kondisi di sekitarku.

Seiring bertambahnya usia, aku semakin banyak membaca dan melihat tentang Jepang. Aku semakin tertarik bahkan bermimpi berkunjung kesana kelak. Salah satu dari banyak hal yang kusukai adalah karakter orang Jepang. Pekerja keras, tepat waktu, menjaga kebersihan, sopan, mendahulukan kepentingan orang lain, teratur, detail dan sebagainya. Maka, tidak heran jika metode penataan wilayah kerja 5S dikenal dan diterapkan oleh banyak negara di dunia ini. Karakter inilah tentunya yang menghantarkan Jepang menjadi salah satu negara maju di dunia dengan berbagai keunikan di dalamnya sehingga menjadi negara impian para pelancong.

Daya tarik yang lain adalah Budaya Jepang. Jepang mampu melestarikan dan mengenalkan, baik itu kebudayaan tradisional maupun modernnya. Warisan kebudayaan tradisional Jepang masih bisa ditemukan hingga kini, seperti bangunan-bangunan khas Jepang, Kimono, Geisha, olah raga Judo dan Sumo, dan sebagainya. Bahkan olahraga seperti Jodu dan Sumo telah mendunia. Disamping melestarikan kebudayaan tradisional, Jepang juga berhasil memajukan kebudayaan modern seperti Manga dan Anime yang kini banyak dinikmati orang Indonesia.  

Jepang juga mempunyai daya tarik alam. Gunung puji sebagai gunung tertinggi di Jepang memiliki magnet yang menarik banyak orang untuk mendakinya kala musim semi tiba sambil menikmati bunga Sakura yang bermekaran. Ya, bicara tentang Jepang tentu tidak bisa lepas dari bunga Sakura. Sampai-sampai Jepang di kenal sebagai negeri Sakura. Bunga Sakura hanya mekar satu kali dalam setahun selama 10-14 hari sejak hari pertama mekar. Mekarnya bunga Sakura tidak hanya memberi keindahan tapi juga bermakna bahwa musim semi yang penuh kebahagiaan telah tiba. Untuk merayakannya, diadakanlah festival Hanami-melihat bunga Sakura. Orang-orang akan datang berbondong-bondong ke taman-taman ataupun jalan-jalan yang menjadi tempat perayaan Hanami untuk sekedar duduk, makan, bernyanyi sambil melihat bunga Sakura yang bermekaran. Pastilah ini salah satu pilihan aktivitas jika berkunjung ke Jepang.

Berbagai daya tarik diatas didukung oleh kemajuan teknologi yang diterapkan pada bidang transportasi. Shinkansen, jalur kereta peluru dengan kecepatan mencapai 300 km/jam, ketepatan waktu hampir 100% dan nol kecelakaan. Setiap orang dari belahan dunia manapun pasti ingin merasakan duduk di dalamnya. Bukan hanya kereta cepat yang bisa diandalkan, sampai ke pelosok-pelosok daerah Jepang pun armada bus yang nyaman dan tepat waktu juga tersedia.

Jepang dengan pesonanya pasti menjadi impian banyak orang untuk dikunjungi. Tapi tentu tidak mudah untuk mewujudkannya. Keindahan dan keunikan tersebut harus ditebus dengan biaya perjalanan yang tidak murah. Belum lagi kerumitan mengurus akomodasi, tujuan wisata, tempat makan yang enak, tempat berbelanja dan sebagainya. Dengan waktu kunjungan singkat, mestinya hal tersebut harus sudah direncanakan dengan baik. Untungnya, saat ini ada travel agent ke Jepang terbaik, HAnavi. Paket tournya bisa dilihat disini dan harga tiketnya bisa dilihat disini

Bagaimana? Ingin liburan ke Jepang?

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Akademis ala Charlotte Mason